Minggu, 03 Februari 2008

Melihat Allah

Inilah keistimewaan yang tertinggi, dan ini sangat mencengangkan manusia. Apakah disana ada yang lebih tinggi dari surga ? Rasulullah menggambarkan kepada kita dengan jawabnya. Ya, disana ada yang lebih tinggi dari surga, yaitu melihat Allah di surga. Pemberian yang sangat besar hadiah yang sangat agung.

Siapakah yang mendapat kesempatan agung itu ?

Merekalah orang-orang yang menjaga dua shalat, yaitu shalat Subuh dan Ashar. Bacalah hadist Rasulullah riwayat imam Bukhari dan Muslim dari Jarir bin Abdullah berikut ini. Ia berkata :”Kami sedang duduk bersama Rasulullah, ketika melihat bulan purnama. Beliau berkata, ’ sungguh, kalian akan melihat Rabb kalian sebagaimana kalian melihat bulan yang tidak terhalang dalam melihatnya”

Maksudnya, Anda akan melihat-Nya dengan jelas dan sempurna sebagaimana Anda melihat rembulan sekarang ini dengan jelas lagi sempurna. Kemudian beliau berkata :”Apabila kalian mampu, janganlah kalian menyerah dalam melakukan shalat sebelum terbit matahari dan shalat sebelum terbenam matahari. Maka lakukanlah” (HR. Al-Bukhari dan Muslim)

dari buku ”Misteri Shalat Subuh” penulis : DR. Raghib As-Sirjani Hal. 64

Tidak ada komentar: